in ,

Tunnelerate Cari 10 “Startup” Lokal untuk Didanai

Tunnelerate Cari 10 “Startup” Lokal untuk Didanai
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Tunnelerate, startup asal Indonesia, mencari 10 startup lokal untuk mendapatkan pendanaan masing-masing 100 ribu dollar AS. Nantinya, startup terpilih juga mendapatkan akses seumur hidup dalam ekosistem jaringan Tunnelerate. Seleksi akan dilakukan mulai 16 Mei 2022. Adapun masa pendaftaran dibuka sejak 24 Januari hingga 15 April 2022.

Sekilas informasi, Tunnelerate dibentuk pada akhir 2021 silam oleh empat orang yang telah lama berkecimpung dalam dunia startup. Mereka adalah Ivan Arie Setiawan (pendiri startup TaniHub Group), Bharat Ongso, Riswanto, dan Ayunda Afifa. Berdirinya Tunnelerate membawa misi untuk mempercepat perjalanan pengembangan bisnis para pendiri startup di Indonesia melalui ragam bentuk dukungan tanpa batas.

Baca Juga  Pemerintah Tambah 8 Juta Bahan Baku Vaksin Corona

“Saat dulu memulai TaniHub Group, saya melihat mahalnya akses bagi pendiri startup yang mungkin tidak semuanya memiliki hubungan dengan pemilik dana. Tidak hanya pendanaan, founders itu sosok-sosok yang haus dengan ilmu, sehingga akses pada the right mentors atau experienced sources, tidak kalah penting. Karena itu kami gabungkan semuanya di dalam Tunnelerate,” kata Founding and Managing Partner Tunnelerate Ivan Arie dalam keterangan resmi yang dikutip Pajak.com(1/2/2022).

Di sisi lain, semakin ramainya inkubator dan akselerator bagi para pendiri startup di Indonesia, membuat Tunnelerate membawa konsep baru dibandingkan perusahaan pendanaan lainnya. Tunnelerate akan memberi banyak ruang bagi para pendiri, Namun tetap fokus pada skala prioritas, yakni membangun produk yang dicintai user atau customers.

“Sejak awal kami mendesain program akselerator 10 minggu. Tunnelerate mendukung co-founders lebih laser focus pada pengembangan startup-nya. Offline session kami rancang hanya di hari Senin dan selebihnya program akan dilakukan online. Setiap startup akan berhak memilih mentor dan tentu tersedia akses komunikasi 100 persen dengan ekosistem partner, tim, dan network Tunnelerate,” ungkapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0