in ,

Tips Kerja Produktif Walau Sedang Isoman

4. Usahakan tidak memakai baju piyama saat WFH

Menggunakan piyama atau baju tidur berpotensi menciptakan vibes santai. Ada yang menyarankan untuk tetap memakai baju kantor meskipun WFH. Sekali lagi, upaya ini demi mereplikasi atmosfer kantor di rumah.

 5. Membuat batasan jam kerja

Penting juga bagi Anda menetapkan batasan jam kerja. Dalam sebuah survei, mayoritas keluhan pegawai saat WFH adalah ketidakmampuan untuk memberi batasan saat bekerja. Semua rapat virtual diikuti tanpa jeda istirahat. Hal ini dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan Anda. Jangan lupa istirahat sejenak—makan, tidur siang 15–30 menit, atau melakukan hobi seperti bercocok tanam, melukis, nonton film, atau membaca buku.

6. Buat jadwal dan target harian 

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Supaya batasan kerja lebih terukur, Anda bisa membuat target harian kerja. Upaya ini untuk menjaga produktivitas kerja. Biasanya, bila target dapat diselesaikan, seseorang akan lebih semangat untuk mencapai target-target berikutnya di keesokan hari. Di sisi lain, pekerjaan yang menumpuk berpotensi membuat stres.

Anda bisa menulis jadwal dan target harian pada agenda pribadi, menempelkannya dengan sticky notes di meja kerja, atau memanfaatkan aplikasi pengelola waktu yang bisa diakses melalui gadget.

Ditulis oleh

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *