in ,

Tiga Kementerian Sinergi Selenggarakan G20 TIIWG

Indonesia akan memastikan agenda dan kebijakan perdagangan, investasi, dan industri bagi pencapaian agenda Sustainable Development Goals (SDGs). Seperti diketahui, SDGs menjadi pondasi yang tidak terpisahkan dari proses agenda perubahan kebijakan tiga sektor dalam mencapai pembangunan berkelanjutan yang sejahtera, merata, dan adil untuk negara maju maupun berkembang.

“Kemendag akan memastikan kepentingan bersama ini dapat diterima seluruh delegasi G20 dan disepakati seluruh menteri G20 secara konsensus. Melalui G20 TIIWG ini Kemendag menekankan narasi tersebut sebagai tanggung jawab bersama untuk pemulihan ekonomi. Labuan Bajo akan mengirimkan pesan kepada seluruh dunia bahwa Menteri Perdagangan G20 terus berupaya agar perdagangan, investasi, dan industri dapat kembali menjadi mesin penggerak bagi pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat global secara nyata,” jelas Lutfi.

Baca Juga  Kemendag Targetkan 30 Juta UMKM Transformasi Digital

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan, saat ini fokus pemerintah Indonesia dalam memanfaatkan momentum Presidensi G20, yakni mendorong investasi berkelanjutan dan investasi inklusif. Ia menargetkan investasi yang dapat terhimpun dari G20 TWIIG sebesar Rp 250 triliun.

“Indonesia harus ada di posisi terdepan untuk bagaimana dalam memainkan perannya mendorong green energy. Kita mempunyai sumber daya alam yang sangat luar biasa,” kata Bahlil.

Di sisi lain, ia menekankan kembali agar setiap investasi yang masuk bermanfaat bagi pengusaha di daerah, dengan adanya keterlibatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *