in ,

Telkomsel: Industri Game Potensi Kekuatan Ekonomi Digital

Pemenang DGA 2021 merupakan hasil pilihan langsung melalui metode voting di situs dgawards.duniagames.co.id pada 1–14 Desember 2021. Para nominasi juga telah dipilih secara khusus oleh tim panelis yang berjumlah 23 orang, yang juga termasuk pelaku industri e-sport di Indonesia. Pengumuman akan dilakukan akhir Desember 2021.

Bersamaan dengan acara DGA 2021, Telkomsel melalui platform konten video on-demand MAXstream turut menghadirkan konten dokumenter orisinal berjudul Indonesian Esports Legend – Push It Down! yang dapat disaksikan secara eksklusif di MAXstream.

“Melalui konten orisinal tersebut, Telkomsel ingin menunjukkan perkembangan industri game dan e-sports Indonesia yang semula dipandang sebelah mata, kini dapat berkembang menjadi salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan PDB (produk domestik bruto) tahun 2020,” kata Aris.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Komitmen Telkomsel itu seirama dengan upaya yang tengah dilakukan pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, pemerintah akan terus mendorong industri game nasional agar menguasai pasar dalam negeri dan global. Salah satu caranya, pihaknya telah menggelar Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) 2021.

“Saat ini Indonesia merupakan pasar industri game terbesar di Asia Tenggara dan menduduki peringkat ke-17 dunia. Tercatat pula terdapat 52 juta penduduk Indonesia yang merupakan gamer. Namun faktanya, pada 2020, baru 0,4 persen industri lokal yang berkecimpung di pasar game Indonesia. Saya berharap pengembang game dan perusahaan pengembang game yang dimiliki anak bangsa dapat berkembang dan bersaing dengan pelaku industri game secara global,” kata Johnny.

Baca Juga  Indonesia Prima Luncurkan Primabiz, Dorong UKM Menuju Kesuksesan Global

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *