in ,

TaniFund dan eFishery Percepat Inklusi Keuangan UMKM

Pamitra berharap, melalui pembinaan ini, para petani, peternak, dan pelaku UMKM dapat memproduksi pangan secara berkelanjutan, sehingga akan berdampak positif kepada kesejahteraan mereka dan ketahanan pangan Indonesia.

Sementara itu, Chief Strategy Officer TaniHub Group Natalia Rialucky Marsudi menyampaikan, dengan adanya kolaborasi bersama eFishery, pihaknya sangat berharap untuk menjangkau sektor perikanan dan menyalurkan pinjaman produktif kepada mitra eFishery melalui platform TaniFund, sehingga kesejahteraan para pembudidaya ikan dapat meningkat.

Sebagai informasi, TaniFund adalah bagian dari lini usaha TaniHub Group. TaniFund selama ini selalu aktif memberikan solusi akses permodalan produktif bagi petani dan pengusaha UMKM lokal. Sebagian dari petani dan pengusaha UMKM di Indonesia, terutama mereka yang termasuk skala kecil (smallholder) memiliki keterbatasan akses pembiayaan dari bank maupun institusi keuangan formal lainnya. TaniFund hadir memfasilitasi para pemberi pinjaman (lender) dan peminjam (borrower) agar inklusi keuangan dapat tercapai.

Baca Juga  Kemenkeu: Anggaran Impor Vaksin 2021 Rp 47 Triliun

Selain menyediakan fasilitas pendanaan, TaniFund juga berperan dalam pembinaan terhadap para mitra kelompok tani, kelompok ternak, dan pengusaha lokal untuk memastikan keberlanjutan dapat tercapai. Dengan pendanaan melalui TaniFund, bersama kita dapat menciptakan kesejahteraan bagi para petani dan pengusaha UMKM lokal di bidang pangan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *