in ,

TaniHub Peroleh Pendanaan Seri B Rp 942 Miliar

TaniHub Peroleh Pendanaan Seri B Rp 942 Miliar
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – TaniHub Group umumkan perolehan pendanaan Seri B senilai 65,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 942 miliar untuk mendukung ekspansi bisnis. Proses pendanaan yang dipimpin oleh MDI Ventures ini melibatkan beberapa investor baru maupun yang sebelumnya sudah berpartisipasi di antaranya Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), BRI Ventures, Tenaya Capital, Flourish Ventures, UOB Venture Management, dan Vertex Ventures.

CEO TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan, fokus utama dalam periode pendanaan ini adalah memperluas jangkauan layanan dan memperkuat rantai pasokan. “Sektor pertanian di Indonesia saling tidak terhubung karena banyaknya pemain kecil dengan area jangkauan pelayanan yang terbatas, sehingga ketidakefisienan dalam value chain tidak terhindarkan,” katanya melalui keterangan resmi, dikutip Pajak.com, Minggu (23/5).

Baca Juga  Milenial sebagai Pelaku Transaksi Digital dan Investasi Digital

Tak hanya itu, startup agritech ini juga akan ekspansi geografis melalui pembangunan berbagai fasilitas mini hub, dengan dukungan pemerintah lokal di seluruh Indonesia. Tujuannya, agar dapat menciptakan dampak sosial yang lebih luas. Untuk itu, lanjut Pamitra, perusahaan juga akan melakukan pengembangan produk dan layanannya melalui penguatan teknologi pada berbagai lini bisnis.

“Seluruh inisiatif tersebut merupakan upaya ekosistem TaniHub Group dalam menyerap produksi UMKM pertanian dan petani Indonesia yang tidak hanya ditujukan bagi konsumsi dalam negeri, melainkan juga untuk pasar internasional,” imbuhnya.

Pamitra mengklaim, dengan pertumbuhan bisnis sebesar 639 persen pada tahun 2020, TaniHub Group membuktikan kemampuannya untuk bertahan dan bertumbuh kendati menghadapi pandemi Covid-19. Kuncinya adalah pada kecepatan dalam penyesuaian strategi bisnis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0