in ,

Mandiri dan Pertamina Bentuk SPBT

Erick Thohir Mengapresiasi Mandiri dan Pertamina Bentuk Sentra Pengolahan Beras Terpadu
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi PT Pertamina (Persero) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk karena telah membentuk Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) di Kebumen, Jawa Tengah. SPBT dibentuk sebagai bagian dari peningkatan inklusivitas dan kesejahteraan petani lokal.

“Saya memuji kolaborasi antara Bank Mandiri dan Pertamina dalam pembentukan Sentra Pengolahan Beras Terpadu ini. Penggilingan beras ini tak hanya akan meningkatkan produktifitas petani untuk menghasilkan beras premium demi mewujudkan ketahanan pangan, namun karena dikelola berdasarkan model perusahaan dengan pendampingan dan pengawasan oleh Bank Mandiri, maka SPBT ini akan menjadi milik para petani dan masyarakat lokal,” kata Erick saat meninjau SPBT Kebumen, pada (23/5).

Baca Juga  Jurus BI Jaga Stabilitas Ekonomi dan Sistem Keuangan

Ia menjelaskan, SPBT merupakan program yang bertujuan untuk mendukung petani, terutama pada masa panen dan pascapanen. Pemerintah berharap industri pertanian dapat menciptakan skala usaha yang lebih besar sekaligus mampu bersaing di pasar lokal maupun global.

“Jika korporasi besar bisa menjual produk dengan murah karena skala ekonomi yang besar atau bisa lebih efisien karena memproduksi dalam jumlah massal, maka kita bisa melakukan hal serupa bagi para petani kita. Pembangunan SPBT ini dan juga pendampingan dari BUMN merupakan satu upaya pengelolaan agar petani bisa lebih sejahtera dalam menikmati hasil jerih payahnya,” lanjut Erick Thohir.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0