in ,

Sinergi Dua Kementerian Optimalkan Anggaran BUMN

Sinergi Dua Kementerian Optimalkan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki dan Menteri BUMN Erick Thohir sepakat menguatkan sinergi untuk mengoptimalkan anggaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berbelanja produk koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khususnya untuk nilai tender di bawah Rp 400 juta.

“KemenkopUKM mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi mengoptimalkan belanja produk lokal buatan koperasi dan UMKM,” ungkap MenkopUKM Teten Masduki dalam keterangan resmi, dikutip Pajak.com pada Senin (09/05).

Ia menambahkan, produk UMKM saat ini sejalan dengan tren masyarakat yang meminati produk yang unik dan langka, terlebih sebagian besar KUMKM di tanah air merupakan penghasil produk artisan yang memiliki keunikan dan tidak diproduksi secara banyak.

Baca Juga  Demi Mengurangi Kerugian Tempat Wisata Ditutup

“Produk UMKM tidak kalah dengan produk industri, karena ini produk artisan dan ini jadi keunggulan karena barangnya langka, jadi semakin langka semakin bagus,” tambahnya.

Oleh karena itu, pihaknya mendorong kementerian/lembaga dan BUMN untuk mengoptimalkan belanja produknya pada produk dan jasa KUMKM yang kini terus meningkatkan kualitas dan kuantitasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0