in ,

Kemenperin Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan Publik

Kemenperin Komitmen Tingkatkan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berkomitmen untuk tingkatkan mutu dan mengembangkan layanan jasa teknis melalui terobosan inovasi layanan publik. Hal ini dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan pelaku industri melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di berbagai wilayah Indonesia. Upaya ini diyakini akan meningkatkan daya saing industri nasional sehingga mampu kompetitif di kancah global.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Doddy Rahadi mengatakan Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) diharapkan bisa lebih optimal dalam melayani industri di seluruh wilayah Indonesia khususnya bidang pengujian kalibrasi dan sertifikasi untuk mendukung daya saing industri dalam negeri.

Doddy menuturkan, salah satu peran balai yang tengah dioptimalkan adalah BSPJI Banjarbaru yang memberikan pelayanan jasa industri di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Baca Juga  Bank Jago Luncurkan Aplikasi Perbankan Syariah

“BSPJI Banjarbaru saat ini telah memiliki empat laboratorium pengujian, yakni laboratorium lingkungan, laboratorium mikrobiologi, laboratorium kayu, dan laboratorium aneka komoditi. Status laboratorium uji sudah terakreditasi sesuai SNI ISO/IEC 17025:2017 dan telah teregisterasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” kata Doddy dalam keterangan tertulis Senin (9/5/22).

Dengan didukung sumber daya manusia yang kompeten, BSPJI Banjarbaru juga telah menambah ruang lingkup akreditasi pengujiannya pada tahun 2021, dengan total ruang lingkup meliputi AMDK, garam konsumsi beryodium, air permukaan, air limbah, udara ambien, pupuk NPK, pupuk fosfat alam, pupuk KCl dan papan partikel.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0