in ,

Telkom Dirikan “Startup” Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Telkom Dirikan “Startup” Bidang Kesehatan dan Pendidikan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui entitas usahanya menggelontorkan modal sekitar Rp 925,77 miliar untuk mendirikan startup bidang kesehatan (health-tech) PT Fita Sehat Nusantara dan pendidikan (edu-tech) PT Kuncie Pintar Nusantara. Adapun entitas usaha Telkom yang mendirikan perusahaan rintisan itu, yakni PT Telkomsel Ekosistem Digital (TED) dan PT Telkomsel Mitra Inovasi (TMI). Kedua entitas bisnis ini bergerak di bidang jasa konsultasi manajemen bisnis, investasi, serta penyertaan modal pada perusahaan lain.

“Rangkaian transaksi afiliasi tersebut dilakukan sebagai bagian dari strategi Telkom Group untuk mengembangkan bisnis digital, khususnya health-tech melalui Fita (Fita Sehat Nusantara) dan edu-tech melalui Kuncie (Kuncie Pintar Nusantara)” jelas Direktur Strategic Portofolio Telkom Indonesia Budi Setyawan Wijaya dalam pengumuman tertulis yang diterima Pajak.com, (11/2).

Baca Juga  Raffi Ahmad-Nagita Slavina Investasi ke Startup UpBanx

Secara rinci, Fita Sehat Nusantara bergerak di bidang aktivitas produksi gambar bergerak, video dan program, rekaman suara dan penerbitan musik, aktivitas jasa multimedia, serta jasa informasi dan periklanan. Perusahaan juga menjalankan bisnis yang terkait dengan kebugaran, dan hidup sehat. Sementara Kuncie Pintar bergerak di bidang aktivitas produksi gambar bergerak, video dan program, rekaman suara dan penerbitan musik, aktivitas jasa konten SMS premium, aktivitas jasa komputer, aktivitas jasa informasi, aktivitas sertifikasi profesi/personel, dan aktivitas penunjang pendidikan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings