in ,

Erick: Telkom Akan Jadi Perusahaan Telco Terbesar di Asia

Erick: Telkom Akan Jadi Perusahaan Telco Terbesar di Asia
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menargetkan PT Telkom Indonesia Tbk menjadi perusahaan digital telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara. Ia mendorong agar PT Telkom Indonesia untuk bertransformasi dengan fokus ke arah bisnis digital. Untuk mengimplementasikan target itu, PT Telkom Indonesia mengubah model bisnisnya yang antara lain fokus dalam menggarap dunia digital. Salah satunya dilakukan anak usaha PT Telkom, yakni PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel), yang terus membangun menara operator untuk mendukung jaringan 5G di seluruh Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, langkah strategis Telkom lewat Mitratel yang menargetkan pembangunan 6.000 menara operator jaringan komunikasi dalam tiga tahun ke depan adalah sangat krusial. Sebab ini selaras dengan misi besar pemerintah untuk meratakan akses digital di seluruh nusantara.

Baca Juga  Pemerintah Naikkan Plafon KUR dan Turunkan Suku Bunga

Menurut Erick, yang dilakukan PT Telkom melalui Mitratel adalah tugas besar karena hendak menumbuhkan akses komunikasi masyarakat di seluruh wilayah untuk bisa mengakses jaringan digital dan mewujudkan Indonesia Digital.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *