in ,

TaniFund dan eFishery Percepat Inklusi Keuangan UMKM

TaniFund dan eFishery Percepat Inklusi Keuangan UMKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Perusahaan berbasis digital di bidang aquaculture intelligence, eFishery berkomitmen untuk terus tumbuh bersama pembudidaya ikan di Indonesia, dengan selalu menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru dan mumpuni untuk digunakan oleh para pembudidaya dalam memperluas usahanya. eFishery bekerja sama dengan platform peer-to-peer lending agrikultur TaniFund untuk memperluas jangkauan dan dampak sosial hingga ke sektor perikanan serta mempercepat inklusi keuangan pada kalangan pembudidaya ikan dan pelaku UMKM sektor perikanan. Kedua perusahaan itu mendeklarasikan perjanjian kerja sama secara daring pada Selasa (23/11/21021).

Melalui kerja sama tersebut, TaniFund akan menyalurkan kredit modal kerja dengan loan book sebesar Rp 200 miliar kepada para mitra eFishery. Tidak hanya membantu dalam permodalan, TaniFund juga akan mendukung upaya penyerapan pasar dengan memberikan referensi proyek-proyek budidaya perikanan kepada eFishery, sehingga dapat mempercepat inklusi keuangan pada kalangan pembudidaya ikan dan pelaku UMKM sektor perikanan.

Baca Juga  DBS Indonesia Salurkan Rp 1 Triliun ke Nasabah Kredivo

CEO TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan, dukungan akses permodalan dari TaniFund kepada eFishery juga merupakan sebuah upaya untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia.

“Dengan kolaborasi ini, kami yakin misi inklusi keuangan dan ketahanan pangan dapat diwujudkan lebih baik lagi dengan memperluas jangkauan di sektor perikanan,” ujar Pamitra.

Pamitra mengatakan, sebagai peer-to-peer lending agritech yang sudah memiliki izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), TaniFund terus berupaya menciptakan dampak sosial yang positif di sektor pertanian, termasuk subsektor perikanan dan peternakan. Sejak didirikan pada 2017 hingga saat ini, hingga November lalu TaniFund telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 397,62 miliar kepada lebih dari 5.000 borrower. Untuk memastikan setiap proyek berjalan lancar, TaniFund melakukan pembinaan dan monitoring langsung terhadap borrower oleh tim lapangan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0