in ,

Taksi Terbang EHang 216 Uji Coba di Bali

Taksi Terbang EHang 216 Uji Coba di Bali
FOTO: IST

Pajak.com, Bali – Taksi terbang EHang 216 yang merupakan kendaraan udara otonom dengan kapasitas dua orang penumpang, melakukan uji coba di Kabupaten Klungkung, Bali. Presiden Direktur Prestige Image Motocars Rudy Salim menuturkan sesaat setelah uji coba, jika sudah mendapat izin resmi beroperasi taksi terbang ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menempuh daerah terpencil, menambah daya tarik wisata, meningkatkan kesehatan karena diklaim bebas polusi, dan sebagainya.

“EHang 216 ini kami harapkan dapat menjadi pionir inovasi serta implementasi kota pintar berbasis digital dan juga menjadi solusi mobilitas yang efisien dengan harga yang terjangkau. Untuk harga masih kita hitung-hitung yang karena masih ada urusan perpajakan dan kurs yang terus berubah-ubah,” kata Rudy, seperti yang dikutip Pajak.com, pada (28/11).

Baca Juga  PTPI Capai Produksi Pupuk Tertinggi, Laba Rp 2,32 Triliun

Kendati begitu, dalam program talkshow di sebuah akun YouTube, Rudy pernah mengungkapkan bahwa tarif taksi terbang ini jauh lebih murah daripada sewa helikopter. Sebab EHang 216 menggunakan energi listrik, sementara helikopter menggunakan bahan bakar minyak (BBM) avtur.

“Sekitar 3 persen hingga 4 persen dari tarif sewa helikopter yang mencapai Rp 30 juta sampai dengan Rp 40 juta per 30 menit. Ya mungkin (tarif taksi terbang EHang 2016) sekitar Rp 1 jutaan per 30 menit per orang,” kata Rudy.

Ia menuturkan, EHang 216 dapat menempuh daerah terpencil dan menjadi solusi akses jalur darat sehingga dapat meningkatkan produktivitas. Selain itu, taksi terbang ini mendukung tingkat kesehatan di Indonesia karena aman dari polusi.

Baca Juga  Luhut: Varian Omicron BA.2, Tetap Disiplin Bermasker

“Taksi terbang EHang 216 ini nantinya bisa mengantar penumpang di area perkotaan dengan memanfaatkan jaringan internet 4G dan 5G dan dikendalikan oleh pilot di darat,” kata Rudy.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0