in ,

Sri Mulyani Siapkan APBN Tangani Erupsi Gunung Semeru

Corporate Secretary PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Aestika Oryza Gunarto memastikan pihaknya sudah memberi bantuan berupa mobil evakuasi, makanan, hingga obat-obatan.

“Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami,” kata Aestika.

Ia juga memastikan, layanan perbankan pada unit kerja dan operasional BRI di wilayah sekitar Gunung Semeru tidak akan terdampak signifikan. Seluruh layanan tetap berjalan normal agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih. Masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM hingga AgenBRILink. Selain itu, layanan perbankan digital BRI, seperti BRImo, mobile banking, dan internet banking tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga telah menyalurkan bantuan ke dua titik kecamatan terdampak, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung.

“Bantuan yang diberikan, antara lain berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral, hingga obat-obatan yang diperuntukan bagi korban bencana tersebut. Bantuan ini akan terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi,” kata Rudi.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *