in ,

Dexa Group Donasi Obat-obatan Bagi Korban Semeru

Dexa Group Donasikan Obat-obatan Bagi Korban Erupsi Semeru
FOTO: IST

Pajak.comLumajang – Perusahaan farmasi nasional, Dexa Group berpartisipasi mendonasikan sejumlah obat-obatan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan kesehatan warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Donasi secara simbolis diserahkan oleh Sales Manager Obat Generik Berlogo (OGB) Dexa Jawa Timur-Makassar, Bayu Pangarso kepada Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Posko Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Adapun donasi yang disalurkan sebanyak 73.152 obat-obatan terdiri dari 16 jenis Obat Generik Berlogo (OGB) Dexa dalam bentuk tablet, sirup, dan krim; seperti Amlodipine Besilate, Asam Mefenamat, Betahistine, Desoximetasone, Diclofenac Sodium Enteric, dan sebagainya.

Baca Juga  Cara Penting Identifikasi dan Lapor Penipuan Digital

Corporate Affairs Director Dexa Group, Krestijanto Pandji menyampaikan donasi yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Dexa Group yang diberikan kepada masyarakat, khususnya warga terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru.

“Dexa Group terus mendukung kebutuhan pemerintah dan juga masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru yang saat ini sangat memerlukan pertolongan terkait dengan kesehatan. Karenanya, sesuai core value kami Deal with Care, melalui BNPB, Dexa Group turut berpartisipasi mendonasikan sejumlah obat-obatan,” katanya, usai menyaksikan penyerahan donasi secara simbolis, dikutip Pajak.com, Jumat (10/12).

Pihaknya berharap, obat-obatan tersebut dapat dipergunakan oleh para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit untuk mengobati pasien yang menjadi korban bencana alam erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Menurut data BNPB pada 9 Desember 2021, warga terdampak erupsi Gunung Semeru mencapai 6.542 jiwa yang tersebar di 121 titik. Sementara korban luka-luka sebanyak 104 orang, korban jiwa mencapai 43 orang, dan sebanyak 13 orang hilang. Selain obat-obatan, penduduk setempat saat ini juga sangat membutuhkan sembako, non-sembako seperti selimut dan pakaian, serta air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Tidak hanya mendonasikan obat-obatan untuk warga terdampak bencana alam, di tengah pandemi COVID-19 Dexa Group melalui Dharma Dexa juga membantu pemerintah mengatasi kerentanan masyarakat akibat pandemi dengan menghadirkan berbagai macam obat-obatan untuk pasien COVID-19 yang telah disalurkan kepada lebih dari 500 rumah sakit rujukan COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

“Sebagai salah satu perusahaan farmasi di Indonesia, Dexa Group memiliki peran penting dalam menyediakan obat-obatan berkualitas bagi masyarakat dan membantu kebutuhan pemerintah,” pungkas Krestijanto.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *