in ,

Sinergi 3 BUMN Kembangkan Kawasan Industri Hijau

“Kerja sama antara tiga BUMN ini sangat sejalan dengan road map dekarbonisasi di lingkungan Pupuk Indonesia Grup. Rencana jangka pendek kami adalah pemanfaatan program REC PT PLN untuk pasokan listrik di anak-anak perusahaan kami, yang akan diterapkan di Pupuk Kujang dan Petrokimia Gresik,” kata Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Bakir Pasaman.

Sementara untuk jangka panjang, kerja sama ini mendorong produksi green ammonia di lingkungan Pupuk Indonesia dengan sumber energi baru dan terbarukan. Lalu untuk jangka menengah, Pupuk Indonesia menargetkan utilisasi CO2 sebagai bahan baku produk yaitu dengan melakukan pengembangan Pabrik Soda Ash yang cukup besar menyerap CO2.

“Dalam jangka panjang, Pupuk Indonesia akan mengembangkan blue ammonia dengan mengadopsi teknologi CCS dan green ammonia dari sumber listrik energi terbarukan. Saat ini Pupuk Indonesia tengah melakukan kajian pengembangan blue ammonia dengan beberapa pihak baik dengan perusahaan lokal maupun perusahaan asing antara lain Mitsubishi, Mitsui, dan Toyo Engineering,” jelas Bakir.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *