in ,

PLN Amankan Pasokan Batu Bara Jangka Panjang

PLN Amankan Pasokan Batu Bara Jangka Panjang
FOTO: IST

Pajak.com, Palembang – PT PLN (Persero) konsisten menjaga pasokan listrik yang andal bagi kepentingan nasional, salah satu caranya yaitu membeli batu bara langsung dengan kontrak jangka panjang dari perusahaan pemilik tambang seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sebagai tindak lanjut dari MoU yang disepakati pada 19 Agustus silam dalam menjaga pasokan batu bara dan keandalan listrik, jajaran direksi PLN, PT Kereta Api Indonesia Persero (KAI) serta PTBA mengunjungi tambang dan PLTU Sumsel 8 Tanjung Lalang, Muara Enim milik PTBA pada 3-4 September 2021.

Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, PLN mencari solusi mengenai pasokan energi primer yang andal, salah satunya batu bara dengan orientasi kerja sama jangka panjang.

Baca Juga  Perusahaan RI-Singapura Berikan Konsentrator Oksigen

“Dengan fluktuasi harga, maka tentu saja harapan kami pasokan batu bara di masa mendatang bisa stabil,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (05/09).

PLN mengapresiasi kerja sama lintas perusahaan negara dengan PTBA dan KAI dalam mendukung pasokan energi nasional. Darmawan menambahkan, ke depan negara semakin berkembang dan membutuhkan keandalan listrik. PLN tak bisa sendiri, dengan dukungan PTBA dan KAI maka target memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat bisa tercapai.

“Agar pasokan ke depan lebih andal dan harga stabil sehingga pelayanan listrik bisa lebih baik lagi, PLN memastikan pasokan batu bara dalam jangka panjang. Kolaborasi dengan PTBA ini bisa jangka panjang. Kami analisis secara teknis dan komersial juga risiko. Ini akan dilanjutkan studi bersama PLN dan PTBA dan soal pengangkutan dengan KAI,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0