in ,

Bukit Asam Pacu Penjualan Batu Bara hingga Pasar Global

Bukit Asam Pacu Penjualan Batu Bara hingga Pasar Global
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Bukit Asam Tbk (PTBA) berupaya memanfaatkan momentum kenaikan harga batu bara global. Selain meningkatkan kemampuan produksinya, perusahaan pelat merah ini akan memperkuat penjualan batu bara di pasar domestik maupun global.

Berdasarkan data Bloomberg, harga batu bara di bursa ICE Newcastle untuk kontrak Juli 2021 telah berada di level 99,4 dollar AS per ton pada perdagangan, Jumat (14/5). Bahkan, harga batu bara pernah menembus level 102,55 dollar AS per ton, Kamis (13/5).

Sekretaris Perusahaan PTBA Apollonius Andwie menjelaskan, kenaikan harga batu bara yang dibarengi oleh penambahan kuota produksi batu bara nasional oleh pemerintah pada dasarnya menjadi kesempatan bagi PTBA untuk meningkatkan produksinya.

Baca Juga  Program Penjaminan Jamkrindo Capai Rp 10 Triliun Lebih

Seperti diketahui, kementerian ESDM menargetkan produksi batu bara nasional di tahun 2021 dari 550 juta ton menjadi 625 juta ton. PTBA menargetkan 29,5 juta ton batu bara di tahun 2021.

“Saat ini kami sedang menjajaki dengan kementerian ESDM untuk mendapatkan peluang lebih besar,” kata Pollo melalui keterangan tertulis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0