in ,

PLN Amankan Pasokan Batu Bara Jangka Panjang

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto sebagai tuan rumah menyambut baik kedatangan PLN dan PT KAI dalam kunjungan tersebut. Suryo menilai sinergi yang dilakukan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan langkah create value bagi BUMN dan juga bagi negara.

“Dengan ketersediaan batu bara yang baik saya rasa ini sumbangan tiga BUMN ini kepada energi atau kestabilan energi di Indonesia dan berujung pada kestabilan negara kita. Semoga kita bertiga mampu mewujudkan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menilai kunjungan lapangan ini merupakan bentuk keseriusan tiga BUMN dalam membangun keandalan listrik nasional. Didiek pun menegaskan KAI siap mendukung PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan yang andal bagi pelanggan.

Baca Juga  Bappebti Perketat Pengawasan Perdagangan Aset Kripto

“Kami KAI dengan semangat ingin bersama sama membangun kelistrikan Indonesia bersama PLN dan PTBA. Sehingga kesepakatan bisa dilanjuti dengan langkah konkret dan timeline yang jelas. Sehingga perencanaan bisa dieksekusi dengan baik. Kita berkomitmen untuk itu,” tegasnya.

Perlu diketaui, pada 19 Agustus lalu, tiga BUMN bersepakat menjaga pasokan batu bara untuk sistem kelistrikan Indonesia. PLN, PTBA dan KAI menandatangani Nota Kesepahaman Kerja Sama Strategis BUMN Pengaman Rantai Pasokan untuk Ketahanan Ketenagalistrikan Nasional.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk memastikan rantai pasok batu bara, yang merupakan wujud nyata dari peran BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui keandalan dan kontinyuitas penyediaan energi listrik bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga  Pemerintah Tindak Tegas Pemain Harga Obat Covid-19

Selain itu, sinergi ini juga diharapkan akan menjadi peluang yang baik bagi semua pihak untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kontribusi serta memperkuat peran BUMN sebagai penggerak ekonomi di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *