in ,

Sinergi 3 BUMN Kembangkan Kawasan Industri Hijau

Sedangkan di wilayah Kalimantan, PLN juga mampu memberikan akses listrik hijau ke Pupuk Kaltim dengan potensi kapasitas terpasang mencapai 1.205 MW yang ditopang dari PLTA, PLTS, dan PLTB. Wilayah Jawa, khususnya untuk Petrokimia Gresik dan Pupuk Kujang PLN mampu menyediakan kapasitas terpasang pembangkit EBT sebesar 5.375 MW yang ditopang dari PLTA, PLTP, PLTS, dan PLTB.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan, kerja sama ini merupakan satu milestone penting bagi BUMN dan juga Indonesia, karena tiga perusahaan besar BUMN melakukan kolaborasi untuk mewujudkan energi masa depan atau green energy yang akan mengakselerasi green economy.

“Seperti halnya yang sama-sama kita ketahui bahwa tahun ini kita juga mendapat kesempatan menjadi Presidensi G20. Tentu hal ini mendorong kita untuk terus menghasilkan achievement-achievement maupun milestone-milestone yang bisa mendorong ke arah transisi energi ini. Dalam kerja sama ini, kita akan mewujudkan green energy cluster. Oleh karena itu, penting kita bekerja sama sesuai dengan bidang masing-masing,” ucap Nicke.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Lebih lanjut Nicke menuturkan, kerja sama tersebut dilandasi tantangan masa depan ke arah transisi energi ini perlu dilakukan sesuai dengan kerangka ke depan. Kerja sama ini juga merupakan salah satu dari enam langkah Pertamina untuk mewujudkan transisi energi yaitu integration. 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *