in ,

Sektor Pertanian Tumbuh Positif pada Triwulan I 2021

Badan Pusat Statistik Sektor Pertanian Tumbuh Positif pada Triwulan I 2021
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Direktur Eksekutif INDEF Ahmad Tauhid mengatakan bahwa sektor pertanian diproyeksikan masih akan tumbuh positif, terutama saat pandemi Covid-19 berlangsung. Hal ini bisa dilihat dari data statistik Badan Pusat Statistik (BPS), pada triwulan I 2021 yang menunjukkan sektor pertanian mengalami pertumbuhan sebesar 2,95 persen, dimana subsektor tanaman pangan menyumbang 10,32 persen atau naik dua digit dari perkembangan angka sebelumnya. Begitupun dengan subsektor hortikultura yang tumbuh sebesar 3,02 persen dan peternakan 2,48 persen.

Di sisi lain, Badan Pusat Statistik juga mencatat sekitar 30 persen tenaga kerja di Indonesia bekerja di sektor pertanian. Angka tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi perbaikan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca Juga  PPKM Berlanjut, Tempat Permainan Anak di Mal Dibuka

Melihat hal tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyambut baik atas capaian positif pada triwulan I. Ia berpendapat, itu semua merupakan buah dari kerja keras dan kerja sama semua pihak untuk terus memberikan kinerja terbaiknya.

“Alhamdulillah, ini adalah potret bagaimana sektor pertanian terus memberikan upaya dan kinerja terbaiknya bagi negara. Struktur sektor pertanian tetap bergerak tak kenal waktu ditengah pandemi, dan membuktikan tahan hantaman krisis. Kita terus bekerja untuk pangan rakyat,” kata Mentan beberapa waktu lalu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0