in ,

SCG Targetkan Kurangi Emisi Karbon dengan ESG 4 Plus

SCG Targetkan Kurangi Emisi
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta –Siam Cement Group (SCG), perusahaan semen dan bahan material terbesar di Asia Tenggara menargetkan untuk mengurangi emisi karbon dalam negeri lewat penerapan prinsip ESG 4 Plus di seluruh lini bisnisnya, termasuk di Indonesia.

Country Director SCG Indonesia Warit Jintanawan menegaskan, sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip ramah lingkungan, SCG di Indonesia mendukung strategi pemerintah terkait pembangunan rendah karbon dan ketahanan iklim.

“Strategi tersebut diharapkan dapat mengurangi emisi gas rumah kaca secara tajam dimulai dari tahun 2030 untuk mencapai net zero emission 2060 atau lebih cepat,” kata Warit dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com Rabu (8/6/22).

Warit menjelaskan, sejalan dengan komitmen global, SCG Indonesia mengumumkan kampanye advokasi ESG 4 Plus secara internal maupun eksternal. ESG 4 Plus merupakan sustainability development framework yang menjadi acuan perusahaan dalam menjalankan operasi bisnisnya yang menyeimbangkan aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial.

Baca Juga  Indosat dan Tri Indonesia Resmi Kantongi Izin Merger

SCG Indonesia mengusung prinsip ESG 4 Plus yang berfokus dalam mencapai empat objektif. Pertama, tercapainya net zero emission, seperti yang ditargetkan oleh pemerintah Indonesia; kedua, menciptakan produk dan industri hijau (go green); ketiga, mereduksi kesenjangan sosial (reduce inequality); dan keempat, merangkul kolaborasi dengan berbagai stakeholder (embrace collaboration). Semen tara aspek tambahan (plus) pada prinsip ini merupakan keadilan dan transparansi baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Warit menyatakan bahwa tujuan SCG dalam melaksanakan ESG 4 Plus adalah untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, konsumsi energi, dan eksploitasi sumber daya alam yang berlebih serta merangkul kolaborasi dengan banyak pihak yang terkait.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0