in ,

Raih Dana Rp 101 Miliar, Mangkokku Siap Ekspansi Masif

Raih Dana Rp 101
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Perusahaan rintisan atau startup kuliner Mangkokku mengumumkan perolehan pendanaan Seri A sebesar 7 juta dollar AS atau setara Rp 101 miliar, yang melibatkan beberapa investor terkemuka yakni Alpha JWC Ventures dan EMTEK, serta partisipasi dari Cakra Ventures. Seperti diketahui, startup ini didirikan oleh tiga sosok kenamaan yaitu celebrity chef Arnold Poernomo, pengusaha kuliner Randy Kartadinata, serta Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Setelah meraih pendanaan itu, Mangkokku menyatakan siap ekspansi lebih masif lagi, salah satunya dengan meluncurkan holding company bernama Nusantara Culinary Group. Co-Founder dan CEO Mangkokku Randy Kartadinata mengatakan, pendanaan segar tersebut bisa mempercepat peluncuran holding company-nya, yakni Nusantara Culinary Group.

Baca Juga  Kemenag: Kosmetik dan Obat Wajib Bersertifikat Halal

Melalui Nusantara Culinary Group, usaha Mangkokku akan merambah ke produksi minuman dan sambal kemasan, yang rencananya akan diluncurkan tahun ini. Perusahaan itu juga berkomitmen untuk terus berinovasi dengan meluncurkan produknya secara teratur.

Rice bowl adalah titik awal kami dan sekarang kami siap untuk mengambil langkah selanjutnya. Di bawah naungan holding company Nusantara Culinary Group, kami akan menghadirkan lebih banyak hidangan lezat dari dapur kami. Nusantara Group ini akan mulai dari minuman, sambal kemasan, dan berbagai jenis hidangan lainnya,” katanya dalam siaran pers, dikutip Pajak.com, Rabu (8/6).

Dia menyebut, pihaknya juga menargetkan untuk membuka outlet Mangkokku ke-100 tahun ini serta 100 gerai lagi di 2023. Randy mengklaim, sejak dua tahun terakhir penjualan Mangkokku telah tumbuh enam kali lipat. Saat ini, Mangkokku mengoperasikan 50 cabang di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Semarang dan Solo. Yang terbaru, Mangkokku juga baru saja meluncurkan gerai flagship di Mall Sarinah.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0