in ,

Sandiaga: Generasi Muda Ambil Peluang di Era Metaverse

Sandiaga menambahkan, melalui metaverse, pengusaha dapat membuka peluang tanpa batas untuk meraih banyak keuntungan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan.

“Bagi para pelaku di bidang industri kreatif, khususnya digital, desain, dan gim, hal ini akan menjadi lahan yang terbuka lebar untuk meraih banyak peluang,” imbuhnya.

Ia pun memandang, dengan sumber daya manusia di Indonesia yang didominasi usia produktif saat ini, maka era metaverse dapat menjadi wadah serta peluang percepatan ekonomi.

“Sebanyak 23 juta lapangan kerja mungkin tergantikan, tapi ada 46 juta lapangan kerja baru terutama yang berkaitan dengan artificial intelligence, blockchains dengan virtual reality, augmented reality, serta inovasi-inovasi lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

Ia pun menegaskan, saat ini adalah awal kebangkitan, sehingga harus bergerak secara tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu agar generasi milenial menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Sandiaga juga berharap, ruang-ruang diskusi seperti ini dapat terus dihadirkan sehingga bisa menjadi ruang diskusi dan kreasi yang penuh inovasi dan kreativitas.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *