in ,

IIMS 2022 Digelar Februari, Targetkan Transaksi Rp 3 T

IIMS 2022 Digelar Februari, Targetkan Transaksi Rp 3 T
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Bagi pecinta otomotif, jangan lewatkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan digelar pada 17 Februari–27 Februari 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Project Manager IIMS Rudy MF memastikan, IIMS 2022 akan menyuguhkan merek kendaraan yang lebih beragam dibandingkan tahun lalu. Penyelenggara pun menargetkan nilai transaksi dari pameran di tahun ini mencapai Rp 3 triliun.

“Tahun lalu dengan pameran secara hybrid capaian hingga Rp 2,2 triliun. Tahun ini dengan optimisme, kami berharap bisa mencapai target Rp 3 triliun dengan transaksi 6.000 unit untuk mobil dan motor. Pada 2019, sebelum pandemi IIMS transaksi mencapai Rp 4,2 triliun. Tahun ini memang menjadi puncak. Kami berharap bisa membaik, apalagi line up brand tahun ini juga lebih banyak,” kata Rudy saat konferensi pers, (14/1).

Baca Juga  Ekonomi Digital Indonesia Kalahkan ASEAN di 2030

Di sisi lain, ia mengatakan, kemungkinan target di tahun 2022 bisa lebih tinggi. Sebab ada beberapa merek yang belum melaporkan secara rinci nilai penjualan pada 2021 dan proyeksi di tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menambahkan, target Rp 3 triliun merupakan angka moderat. Menurutnya, realisasi transaksi tahun 2022 berpotensi mencapai Rp 5 triliun.

“Mestinya Rp 5 triliun sangat masuk akal, bisa jadi Rp 3 triliun adalah angka penutupan dan ada data tambahan 30 persen sampai 40 persen sesudahnya,” pungkas Hendra.

Keyakinan itu karena merek roda empat yang ikut serta pada IIMS 2022 jauh lebih beragam dibandingkan pameran tahun 2021 lalu. Selain partner IIMS yang sudah menjadi peserta tetap, IIMS 2022 juga berhasil menghadirkan kembali Si Anak Hilang, yaitu Suzuki dan Hyundai dengan booth yang sangat besar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *