in ,

Jakarta Bakal Punya Platform Metaverse Pelayanan Publik

Jakarta Bakal Punya Platform
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal punya platform metaverse sebagai upaya mendukung visi Jakarta sebagai kota maju melalui pelayanan public excellent, sehingga dapat disejajarkan dengan berbagai kota besar di dunia. Sebagai langkah awal, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) untuk mengembangkan platform metaverse.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dilakukan oleh Yudhistira Nugraha sebagai Kepala Unit Pengelola Jakarta Smart City, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi DKI Jakarta dengan Direktur Utama PT WIR Asia Tbk Michel Budi Wirjatmo, di Balai Kota Jakarta.

Yudhistira mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melakukan pengembangan di berbagai sektor layanan publik melalui transformasi digital, termasuk dengan menghadirkan realitas virtual metaverse.

“Kami siap mengadopsi teknologi metaverse untuk mewujudkan visi Jakarta sebagai kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua,” ujar Yudhistira dikutip Pajak.com, Sabtu (30/4).

Baca Juga  Indonesia dan UEA Catat Sejarah Melalui IUAE-CEPA

Pemprov DKI Jakarta menilai kerja sama dengan WIR Group akan memberikan kesempatan luar biasa bagi pengembangan layanan publik di Jakarta. Dengan mengadopsi teknologi digital metaverse, Pemprov DKI Jakarta juga bisa menggali berbagai potensi dan peluang dalam pengembangan layanan yang sebelumnya tidak terbayangkan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *