in ,

Bank Mandiri Siap Kembangkan Potensi Metaverse

Bank Mandiri Siap
Dok. Bank Mandiri

Pajak.com, Jakarta – Menyambut momentum Presidensi G20, Bank Mandiri siap melakukan inovasi digital dalam hal pengembangan bisnis ke dalam ekosistem metaverse. Hal itu diwujudkan dengan melakukan kolaborasi dengan WIR Group, yang merupakan perusahaan pengembang teknologi augmented reality (AR) dan metaverse terkemuka di Asia Tenggara.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengungkapkan, kolaborasi ini akan memberikan warna baru khususnya dalam sektor perbankan. Terlebih, Bank Mandiri memandang metaverse sebagai sebuah dunia yang dirasa tepat untuk merealisasikan visi beyond banking. Selain itu, metaverse juga merupakan tempat yang ideal untuk melakukan ekspansi bisnis digital secara menyeluruh tanpa dibatasi oleh ruang fisik.

“Kami akan menggali potensi layanan perbankan di metaverse, mulai dari basic banking seperti virtual branch hingga layanan yang bersifat beyond banking. Dengan adanya metaverse ini, Bank Mandiri juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang sejalan dengan visi pemerintah Indonesia,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/03).

Baca Juga  Ditekan AS, Uni Eropa Menunda Penerapan Pajak Digital

Ia menambahkan, kehadiran industri jasa keuangan di metaverse sendiri baru memasuki tahap pengembangan awal.

“Kedepannya tidak tertutup kemungkinan metaverse akan menjadi lokasi berkembangnya future banking yang berbasis advanced technology. Masa depan perbankan digital tentu akan sangat berbeda dengan hari ini,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0