in ,

Bank Mandiri Siap Kembangkan Potensi Metaverse

Tidak dapat dipungkiri, beberapa tahun belakangan, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia cukup besar. Hingga akhir triwulan IV 2021, diperkirakan pengguna layanan internet di Indonesia mencapai 73,3 persen dari total penduduk Indonesia atau sekitar 202 juta orang. Kenaikan juga terjadi pada transaksi digital di Indonesia yang melesat tumbuh lebih dari 20 persen di tahun 2021.

Melihat tren tersebut, Darmawan melanjutkan bahwa pihaknya telah bertransformasi dengan meluncurkan super-app Livin’ by Mandiri untuk nasabah retail dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri tepat di hari ulang tahun Bank Mandiri ke-23 di bulan Oktober 2021 lalu. Upaya tersebut dilakukan untuk menghadirkan layanan yang terhubung dengan ekosistem digital sehingga dapat diakses oleh seluruh nasabah Bank Mandiri secara mudah, cepat dan aman.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

“Kedepannya akan banyak fitur-fitur baru yang dikembangkan, termasuk metaverse ini, dengan layanan yang semakin berfokus kepada nasabah, tentunya dengan tidak melepaskan peran teknologi di dalamnya. Kami, Bank Mandiri, secara konsisten akan memberikan value proposition dan banking experience yang terbaik, lebih fresh, serta tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses berbagai layanan kami,” ujarnya.

Darmawan meyakini bahwa layanan Bank Mandiri di metaverse dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di masa depan. Tidak hanya itu saja, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan regulator untuk membahas hal ini, termasuk peluang menggunakan regulatory sandbox sebagai wadah eksplorasi.

“Kami berharap layanan ini dapat segera dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat sehingga kami dapat menjadi mitra layanan keuangan terbaik bagi nasabah yang mampu mendukung setiap kebutuhan finansial nasabah, dengan mudah, nyaman, dan aman,” pungkasnya.

Baca Juga  Wamenkeu Tegaskan Indonesia Dukung Reformasi Kebijakan Ekonomi Hijau di CFMCA Laos

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *