in ,

Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Untuk Energi Baru

Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Murah untuk Pengembangan EBT
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Demi mendukung agenda pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT), PT Bank Mandiri Tbk menyepakati kerja sama dengan PT Len Agra Energy (Persero) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Sinergi yang didukung oleh kementerian energi dan sumber daya mineral serta dewan energi nasional ini akan memperkuat pembangunan ekosistem solar panel. Bank Mandiri berperan menyiapkan pembiayaan dengan skema kartu kredit atau pinjaman tanpa agunan yang murah dan dapat dicicil bagi nasabah untuk pemasangan solar panel.

Senior Executive Vice President (SEVP) Micro and Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto mengatakan, inisiatif strategis ini merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap target pencapaian bauran energi nasional sebesar 23 persen pada tahun 2025. Seperti diketahui, sejak tahun lalu pemerintah dan pelaku industri terus berupaya untuk mengakselerasi pengembangan EBT di Indonesia. Hingga akhir tahun 2020 realisasi bauran EBT di Indonesia mencapai 11,2 persen atau 10,6 gigawatt (GW). Sementara target EBT sebesar 24 GW pada 2025.

Baca Juga  Limbah Sekam, Bermanfaat bagi Ekonomi dan Energi

“Sebagai salah satu bank BUMN dengan peran sebagai agen pembangunan, Bank Mandiri memiliki komitmen kuat dalam menjalankan praktik keuangan berkelanjutan,” kata Josephus dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (11/5).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *