in ,

Segera IPO GoTo Mulai Gelar Penawaran Awal Saham

Segera IPO GoTo Mulai Gelar
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk alias GoTo menggelar penawaran awal saham dimulai pada hari ini (15/3) hingga Senin (21/3), sebagai bagian awal proses penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Masa penawaran umum ditargetkan akan dilakukan pada 29-31 Maret 2022, sementara pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan per tanggal 4 April mendatang.

Melalui IPO ini, GoTo berpotensi menghimpun pendanaan setidaknya 1,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15,2 triliun. Perusahaan teknologi ini menawarkan 48 miliar saham baru Seri A dengan kemungkinan ditingkatkan sampai sebanyak-banyaknya 52 miliar saham baru dan mewakili hingga 4,35 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah selesainya IPO (tidak termasuk saham tambahan dari opsi penjatahan lebih).

Baca Juga  Hipmi Apresiasi Rencana 14 BUMN Lakukan IPO

GoTo juga berpotensi akan mengumpulkan dana tambahan Rp 2,3 triliun dari greenshoe, sementara kisaran harga untuk IPO telah ditetapkan pada Rp 316 hingga Rp 346 per saham. Sehingga, kapitalisasi pasar saat pencatatan saham di BEI diperkirakan mencapai antara Rp 376,6 triliun dan Rp 413,7 triliun.

Komisaris Utama GoTo Garibaldi Thohir mengatakan, IPO GoTo akan menjadi momentum yang menandakan pencapaian baru bagi sektor teknologi Indonesia yang melakukan pencatatan saham di BEI, sekaligus mencerminkan optimisme terhadap pemulihan dan penguatan ekonomi Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0