in ,

Jakarta Bakal Punya Platform Metaverse Pelayanan Publik

“Kerja sama strategis dengan PT WIR Asia merupakan upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dalam mengakses dan mendapatkan layanan. Ini juga menjadi bagian dari rangkaian transformasi digital Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengembangan layanan publik berbasis IT, setelah sebelumnya kami mengembangkan Jakarta Smart City,” katanya.

Yudhistira meyakini, pengembangan teknologi digital metaverse dapat mendukung terwujudnya pelayanan publik kelas dunia untuk menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga secara efektif, sekaligus memberikan pengalaman unik kepada masyarakat.

“Kami tertarik untuk melakukan kerja sama dengan PT WIR Asia dalam pengembangan platform metaverse Jakarta, karena track record mereka dalam pengembangan teknologi augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan artificial intelligent (AI) yang sudah diakui di berbagai negara. Selain itu, platform metaverse yang dikembangkan juga mengacu pada nilai-nilai luhur bangsa, Bhinneka Tunggal Ika dan sejalan dengan visi Pemprov DKI Jakarta,” tutur Yudhistira.

Baca Juga  Cara Membuat Sertifikat Tanah di BPN

Perusahaan teknologi perangkat lunak metaverse asal Indonesia ini akan memperkenalkan prototipe Metaverse Indonesia pada perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022. Sejak 2009, WIR Group tercatat telah menyelesaikan ribuan proyek dan melayani lebih dari 20 negara termasuk di antaranya Amerika Serikat, Jerman, dan Spanyol.

Sementara bagi WIR Group, kerja sama ini menegaskan komitmennya dalam mengembangkan platform metaverse untuk kota-kota besar di Indonesia. Michel mengatakan, pengembangan platform metaverse Jakarta dilakukan dengan tata kelola yang kredibel, berdasarkan nilai-nilai dan kearifan lokal serta budaya bangsa seperti yang dikembangkan untuk metaverse Kota Makassar dan Bali.

Ditulis oleh

Baca Juga  Isi PP 14/2024 tentang THR dan Gaji ke-13 PNS-Pensiunan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *