in ,

Resmikan TADEX, Jokowi Targetkan Ekonomi Digital

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa peluncuran TADEX sebagai momen bersejarah bagi ekosistem industri media dan periklanan digital. Terlebih, peluncuran tersebut merupakan hasil kolaborasi perusahaan BUMN, Telkom dan Telkomsel, dengan insan media dan Dewan Pers.

“Kita harapkan kolaborasi ini bisa menjadi sebuah kekuatan penyeimbang, dan tentu harus kita jaga sustainability-nya. Ini merupakan momen bersejarah bagi ekosistem periklanan digital. Platform ini merupakan premium publisher, programmatic pertama karya anak bangsa yang tidak kalah dengan Google Ads, dari Indonesia untuk Indonesia,” ujarnya.

Menteri BUMN mengapresiasi dedikasi dan ketangguhan para industri media dan periklanan selama masa pandemi yang sangat menantang saat ini. Erick optimistis kebutuhan beriklan tidak akan hilang meski kelemahan konsumsi dan tantangan ekonomi.

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Selain itu, ia menilai ada pergeseran kebutuhan periklanan secara platform yakni beriklan dengan digitalisasi. Erick berpendapat, periklanan memegang peranan penting dalam menjaga kesadaran brand atau produk bagi persepsi konsumen. Ia pun menegaskan komitmennya dalam mempromosikan produk BUMN dengan beriklan, meski 90 persen BUMN juga terdampak pandemi.

“Kami tetap berkomitmen dalam mempromosikan produk dan lain-lainnya, dengan beriklan dan sesuai dengan arahan bapak Presiden Joko Widodo bahwa kita harus punya komitmen dan mengutamakan kepada media-media lokal dan agensi lokal,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Wamenkominfo Soroti Urgensi Perlindungan Data Pribadi dan Privasi

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *