in ,

Rencana GoTo Kembangkan Ekosistem Digital UMKM

Jika semua terus berkembang, ia optimistis Indonesia mampu menjadi pemain pasar digital terbesar di tahun 2030. Apalagi saat ini investasi hard infrastructure semakin bagus, jalan tol dan segala prasarana telah terkoneksi, sehingga mampu mengakselerasi sektor logistik dan perdagangan.

“Dengan tren digitalisasi yang baik sekali, mudah-mudahan pemerintah juga bisa melakukan investasi yang lebih dalam, yakni soft infrastructure yang terdapat dibeberapa area. Menteri Investasi Pak Bahlil mengatakan investasi hilirisasi dulu, salah satunya bidang digital. Karena untuk menjadi pemain besar di dunia kita membutuhkan itu. Disamping juga peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia),” kata Andre.

Hal senada juga diungkapkan Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya. Menurutnya, diperlukan dukungan dan kolaborasi yang kuat untuk bersaing di pasar ekonomi digital. Ia memastikan, lahirnya GoTo sebagai salah satu upaya memperkuat posisi Indonesia di kancah global.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

“Gojek dan Tokopedia sebagai karya anak bangsa, kami berkompetisi di level global. Dan merger ini bukan didorong oleh para investor. Sekarang, dengan Gojek dan Tokopedia digabung, transaksi yang terjadi sudah 2 persen dari PDB (produk domestik bruto). Kalau terus ini kita kombinasikan, bukannya efisiensi saja, tapi kita bisa akselerasi. Kita bisa menyerap lebih banyak lapangan kerja,” kata William.

Ditulis oleh

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *