in ,

Program KaTa Kreatif untuk Membuka Lapangan Kerja

Sandiaga menjelaskan bahwa Kota Bitung memiliki keindahan alam bahari dengan lingkup Destinasi Super Prioritas Likupang yang perlu untuk terus didorong potensi produk ekonomi kreatifnya. Sebab, kontribusi sektor ekonomi kreatif (ekraf), Indonesia menempati posisi tiga besar dunia, setelah Amerika dengan Holywood, nomor dua Korea dengan K-Pop dan drama Korea. Ia menegaskan bahwa Bitung bukan sekadar kota penyangga, tapi merupakan pilar yang kuat, yang beragam hasil ekonomi kreatif masyarakatnya, seperti hasil kuliner, hingga kriya khas Kota Bitung. Oleh karena itu Kemenparekraf akan terus mendukung peningkatan sektor kreatif Bitung.

Seiring strategi dan pengembangan KaTa Kreatif Indonesia, Sandiaga juga akan mengawal program Bantuan Pemerintah (Banper) infrastruktur ekonomi kreatif, yang akan diberikan kepada komunitas/kelompok masyarakat, lembaga pemerintah, nonpemerintah, berupa pemberian bantuan pengembangan sarana dan prasarana infrastruktur.

Baca Juga  BI: Kinerja Kegiatan Dunia Usaha Meningkat Kuartal I-2024

“Karena kami ingin mengakselerasi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka lapangan kerja seluas-luasnya, membangkitkan ekonomi bangsa serta membangun sosial ekonomi masyarakat secara komprehensif secara berkelanjutan,” ujar Sandiaga.

Sebagai informasi, untuk menunjang KEK Likupang, Kota Bitung terus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi pengembangan digitalisasi pariwisata sejalan dengan visi teranyar Bitung sebagai Kota Digital. Lewat konsep teknologi digital, Bitung yang selama ini dikenal sebagai kawasan industri dan perikanan di Sulut bisa berkembang lebih efisien, efektif dan produktif.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *