in ,

Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Kuabang

Berkaitan dengan hal itu, Presiden Joko Widodo meminta Menteri Perhubungan untuk bertahap dapat membuka rute penerbangan setidaknya dua kali tiap minggunya untuk melayani penerbangan menuju Halmahera Utara. “Pagi hari ini saya perintahkan kepada Pak Menteri Perhubungan dan Dirjen untuk di Bandara Kuabang ini agar secepatnya diusahakan paling tidak minimal seminggu dua kali flight menuju sini. Sudah ada tahapan dua kali seminggu kemudian baru naik lagi ke keadaan normal yaitu tiga kali sehari,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga menyampaikan empat fungsi penting pembangunan sebuah infrasruktur. Pertama, infrastruktur adalah membangun peradaban. “Sering enggak kita sadari, bahwa infrastruktur itu membangun peradaban. Bayangkan misalnya, dulu belum ada jalan dari Halmahera Utara menuju ke Sofifi, kita harus jalan kaki. Sekarang setelah jalannya ada berarti bisa naik bus, bisa naik motor, bisa naik mobil. Membangun peradaban baru,” ujarnya.

Baca Juga  DPR Setujui Anggaran OJK 2022 Rp 6,32 triliun

Kedua, membangun sebuah daya saing, membangun competitiveness, agar bisa berkompetisi dengan daerah atau negara lain. Ketiga, untuk keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. dan Keempat, menyatukan, membangun persatuan dan kesatuan kita. “Dari Halmahera Utara bisa terbang ke Jakarta, bisa terbang ke Aceh, bisa terbang ke Kalimantan, juga bisa terbang ke Papua. Ini bisa menyatukan,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *