in ,

Potensi Parekraf di Libur Lebaran Capai Rp 72 T

Potensi Parekraf di Libur
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah memprediksi jumlah pemudik di tahun ini mencapai 80 juta orang. Dari angka tersebut, ia memperkirakan 40 persen di antaranya akan berkunjung ke destinasi-destinasi wisata atau sentra ekonomi kreatif. Sandiaga menghitung, jika rerata pengeluaran wisatawan sebesar Rp 1,5 juta; maka potensi pergerakan ekonomi parekraf di libur lebaran bisa mencapai Rp 72 triliun secara nasional.

“Sebanyak Rp 72 triliun ini harus gerak cepat kita ambil kesempatan ini. Berkolaborasi dengan Pak Menhub, kita bantu. Daerah mana yang kemungkinan akan padat, kita buatkan travel pattern-nya supaya ketika terjadi kepadatan kita bisa alihkan ke desa-desa wisata yang ada di sepanjang jalur mudik,” kata Sandiaga di acara pelepasan Tim Jelajah Mudik bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, dikutip Kamis (28/4).

Baca Juga  Perusahaan Besar hingga UKM Fokus Digitalisasi Bisnis

Ia sangat berharap, libur Lebaran dan mudik 2022 menjadi momentum yang kuat dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi, khususnya melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang dalam dua tahun terakhir terdampak pandemi COVID-19.

“Dua tahun kita berjuang mengatasi pandemi dari sisi kesehatan, sekarang kita mulai menata kembali ekonomi baru kita. Selama dua tahun kita betul-betul menghadapi masa yang sulit, dan mudik ini is the greatest transfer of business opportunity,” ucapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *