in ,

Potensi Parekraf di Libur Lebaran Capai Rp 72 T

Selain desa wisata, Sandiaga juga berjanji akan mendorong para pemudik bisa mampir ke sentra-sentra ekonomi kreatif seperti pusat kuliner dan pusat jajanan.

“Kalau rest area sudah penuh, ada alternatif mereka bisa exit dan bergerak menuju tempat-tempat (wisata dan ekonomi kreatif) yang bisa membangkitkan daerah,” imbuhnya.

Tak lupa, ia juga mengimbau masyarakat yang melakukan mudik dapat berwisata sekaligus berbelanja produk-produk ekonomi kreatif di daerah. Dengan begitu, geliat ekonomi daerah diharapkan dapat meningkat antara 10 sampai 20 persen.

“Kami sudah memetakan ratusan desa wisata dalam perjalanan yang tidak terlalu jauh, itu menawarkan sensasi yang unik, yang berbeda. Tinggal di homestay selain jauh lebih murah, rasakan keseharian masyarakat desa sebagai daya tarik wisata. Mudik dan libur Lebaran 2022 benar-benar bisa membuka peluang usaha dan kebangkitan ekonomi serta lapangan kerja,” ucap Sandiaga.

Baca Juga  Menlu Retno: Indonesia Diplomasi Redakan Ketegangan Iran dan Israel

Sementara itu, Budi mengajak masyarakat yang hendak pulang kampung atau mudik dapat menggunakan moda transportasi yang berizin resmi, agar libur Lebaran dan mudik 2022 tetap aman dan sehat. Untuk mencegah maraknya angkutan ilegal (tidak berizin) yang beroperasi di jalanan, Kemenhub telah menyediakan portal Sistem Sistem Informasi Perizinan Portal Angkutan dan Multimoda (SPIONAM).

Ditulis oleh

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *