in ,

PIS Sukses Terapkan 6 Pilar Integrated Marine Logistics

Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics, PIS juga berkarya tanpa henti dalam menorehkan sejarah baru di taraf internasional dan mendukung Pertamina Go Global. PIS melakukan beberapa upaya percepatan untuk mengembangkan portofolio bisnisnya di kancah global. Saat ini kapal PIS memiliki 11 rute pelayaran internasional yakni Afrika, Arab Saudi, UEA, Australia, Singapura, Malaysia, China, US, India, Aljazair dan Bangladesh yang berkontribusi sebagai revenue perusahaan melalui aktivitas charter out dengan pencapaian nilai sebesar 27,48 juta dollar AS year to date hingga Desember 2021.

Beberapa kapal PIS seperti MT Gamsunoro, MT Sanggau, MT Gede, MT Galunggung, MT Gamkonora, MT Gunung Geulis, MT Gamalama, MT Panderman, kini tak hanya melayani utilisasi domestik, tetapi merambah rute internasional. Khusus untuk utilisasi Kapal Gamsunoro, saat ini telah melayani rute Internasional sepanjang Arabian gulf dan Japan range.

Kapal VLGC Pertamina Gas 1 dan 2 milik PIS juga berhasil mencatatkan sejarah sebagai kapal kargo milik pertama yang seluruhnya diawaki oleh awak dari Indonesia sendiri yang memperoleh Certificate of Compliance (COC) dari United States Coast Guard (USCG), dan melakukan loading perdana LPG di Phillips 66 Freeport, Texas – Houston, Amerika Serikat. Selain itu, VLCC Pertamina Pride & VLCC Pertamina Prime saat ini sudah secara rutin berlabuh di Rastanura, Saudi Arabia dan West Africa, serta VLCC PIS Pioneer ke Malaysia dan Singapura.

Baca Juga  Pemerintah dan WRI Indonesia Susun Peta Jalan Dekarbonisasi Industri Nikel

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *