in ,

PIS Sukses Terapkan 6 Pilar Integrated Marine Logistics

Dalam TJSL & CSR Award ini, PTK berkomitmen mengikuti dua pilar SDGs yaitu Pilar ekonomi dan lingkungan. Selain itu, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di masa pandemi, PIS dan PTK juga terus berkomitmen dalam pelaksanaan Program TJSL.

Adapun sebagai wujud Go Collaborative, beberapa kegiatan kolaborasi PIS telah sukses dilaksanakan sepanjang tahun 2021. Di antaranya, kunjungan Kementerian BUMN bersama PIS, PT Pertamina Patra Niaga (PPN), dan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Proyek dan Sarfas Energi yang ada di Tuban, Jawa Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk mengawal proyek strategis nasional dan memastikan operasional proyek Sarfas Energi di Tuban berjalan dengan baik.

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Kolaborasi lainnya adalah sinergi antara PIS dan PPN, dalam penandatanganan Head of Agreement kerja sama Penyediaan Jasa Angkutan Kapal. Dilanjutkan dengan menggandeng Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam melakukan kajian penggunaan LNG sebagai alternative fuel kapal milik Pertamina. Kemudian, bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN), PIS mewujudkan virtual pipeline & distribusi green energy untuk tingkatkan utilisasi LNG domestik.

Dalam mewujudkan pilar Go Digital, Pertamina terus berinovasi dan efisiensi dalam biaya operasional (transportation cost) kapal sehingga pelaksanaan kegiatan operasi berjalan efektif dan efisien. Melalui Fleet Management Dashboard yang dapat diakses secara real time menggunakan smartphone, aplikasi ini berfungsi untuk melihat kinerja kapal baik dari sisi fleet, crewing, rute kapal, dan speed performance. Selain itu, hadirnya Fleet Digital Control Room memudahkan pemantauan kapal dan membangun serta mengelola aplikasi yang bisa termonitor di telepon genggam untuk melakukan monitoring sertifikat kapal, monitoring Pertamina Safety Approval (PSA), Vetting Plus, dan Monitoring Docking Project.

Baca Juga  Sri Mulyani Pastikan Hadir di Sidang Sengketa Pilpres

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *