in ,

Peruri dan Telkom Luncurkan Meterai Elektronik

Sementara itu, Direktur Utama Peruri Dwina S Wijaya menyampaikan, layanan digital ini merupakan transformasi yang dilakukan perusahaan dalam memasuki era digital dengan tetap mengedepankan core competence sebagai penjamin keaslian.

“Sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2019 yang memperluas penugasan Peruri tidak hanya mencetak uang dan juga dokumen sekutiti negara tapi juga kepada layanan digital sekuriti,” tambah Dwina.

Dalam agenda peluncuran ini juga dilakukan kick off piloting. Dwina menjelaskan, kick off piloting e-meterai merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 86 Tahun 2021 tentang Pengadaan, Pengelolaan dan Penjualan Meterai.

“Peruri mendapatkan penugasan dari negara untuk mencetak meterai tempel dan membuat meterai elektronik. Piloting meterai elektronik untuk memastikan sistem yang disediakan berjalan dengan baik. Kita awali dengan piloting di lingkungan BUMN terlebih dahulu. Harapannya agar nanti lebih siap ketika digunakan masyarakat,” ucap Dwina.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

Ia menambahkan, sebelumnya Peruri telah meluncurkan tiga produk digital, yaitu Peruri Code untuk penjamin keaslian barang, Peruri Sign untuk penjamin keaslian dokumen, dan Peruri Trust untuk sistem integrasi dan real monitoring serta track and trace.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah berterima kasih kepada Peruri atas kepercayaan terkait digitalisasi e-meterai serta surat elektronik terintegrasi. Ia mengatakan, bangga bisa ikut mendorong digitalisasi di BUMN.

“Digitalisasi akan meningkatkan daya saing bangsa untuk sejajar dengan bangsa lain. Telkom sendiri saat ini terus berupaya untuk mengakselerasi transformasi digital seiring dengan langkah untuk menjadi digital Telkom terdepan,” kata Ririek.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *