in ,

Pertumbuhan “Startup” Bukti Kekuatan Pemuda Indonesia

Selain itu, ia juga mengapresiasi karya-karya musisi dan seniman-seniman muda Indonesia yang punya reputasi tingkat dunia. Jokowi mengaku bangga pada prestasi besar atlet pemuda Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa.

“Saya memahami bahwa tidak semua pemuda Indonesia mempunyai kesempatan untuk menikmati pendidikan tinggi, memahami dunia yang penuh disrupsi, memahami dunia yang menuju ke mana, memahami perkembangan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) terbaru. Namun, harus ada pemuda Indonesia yang lain, yang memberi tahu kepada yang belum tahu, yang meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kepada yang kurang, yang meningkatkan kesejahteraan kepada yang miskin, yang membuat semua anak Indonesia mempunyai kontribusi yang lebih besar kepada kemanusiaan dan kemajuan bangsa. Itulah esensi kepemimpinan,” kata Jokowi.

Baca Juga  Bahaya Fenomena Otak Popcorn: Gejala, Dampak, dan Cara Mengobatinya

Ia menekankan bahwa pemuda adalah para pemberani untuk mengambil risiko dan merebut peluang-peluang. Pemuda menjadi yang terdepan dalam menemukan cara-cara baru yang inovatif.

“Pemuda mestinya tidak dibatasi usia, usia bukan batasan, bukan pula jaminan. Kita semua harus tetap muda, yang muda harus terus bekali diri dengan yang terkini, yang terbaru. Generasi sebelumnya harus terus meremajakan diri, mengadopsi cara-cara baru dalam berpikir dan bekerja,” kata Jokowi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Ini Pembahasan Pertemuan Sri Mulyani dan AHY

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *