in ,

Jokowi Ajak Masyarakat Buktikan Bali Aman Dikunjungi

Jokowi Ajak Masyarakat Buktikan Bali Aman Dikunjungi
FOTO :IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 secara virtual, pada Sabtu (12/6). Jokowi mengajak masyarakat membuktikan kepada dunia bahwa Bali merupakan destinasi yang aman dikunjungi.

Menurutnya, kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali adalah kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. Sejalan dengan itu, ia memastikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro berbasis desa di Bali akan terus diperkuat guna mencegah penularan Covid-19.

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi. Penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali ke-43 ini merupakan bukti bahwa dalam tekanan pandemi yang sangat berat, kreativitas dan produktivitas masyarakat Bali tetap tumbuh dan tampil dengan cara-cara baru untuk terus mewarnai panggung seni dunia,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga  Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk BPKP dan APIP

Ia mengapresiasi tema PKB kali ini, yaitu Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi (jiwa yang paripurna merupakan napas pohon kehidupan). Menurutnya, warisan susastra dapat menjadi pelajaran bagi manusia untuk lebih mencintai kehidupan dan keseimbangan alam semesta.