in ,

Jokowi Ajak Masyarakat Buktikan Bali Aman Dikunjungi

“Saya juga mengapresiasi pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi,” kata Jokowi.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Gede Arya Sugiartha menambahkan, tema PKB kali ini bermakna memuliakan pohon atau hutan sebagai simfoni harmoni semesta raya menuju kesejahteraan hidup dengan jiwa yang maha sempurna.

“Konsep adiluhung dalam tema PKB ke-43 Tahun 2021 akan menjadi pemantik kreativitas berbasis tradisi dan memotivasi generasi Bali masa kini untuk selalu mencintai kebudayaan leluhur, membangun karakter, jati diri dan kesejahteraan,” jelas Arya.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani menyebutkan, hadirnya ajang ini dipastikan dapat menjawab kerinduan masyarakat akan pertunjukan seni di Bali.

Baca Juga  Jokowi Bertemu Elon Musk Bahas Rencana Kerja Sama

“Diharapkan event ini mampu memberdayakan berbagai industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, multiplier effect-nya terhadap perekonomian dapat dirasakan oleh masyarakat luas terutama bagi yang terdampak pandemi,” kata Rizki.

Ia menambahkan, PKB ke-43 ini merupakan salah satu dari program Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 yang diluncurkan April lalu. Semua rangkaian acara bertujuan menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Rizki mengatakan, berdasarkan arahan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, ada empat poin yang harus diperhatikan dalam penyelenggaraan acara. Pertama, localize, yaitu mengangkat potensi lokal, autentik, dan memberikan manfaat kepada masyarakat lokal. Kedua, personalize, memberikan kesan. Ketiga, customize, yakni target audience dan spesifikasinya harus jelas. Keempat, smaller in size, yaitu bentuk kegiatan hybrid dan dukungan promosi.

Baca Juga  Jokowi Instruksikan Bantu Korban Bencana di NTT

“Selain itu, ke depannya, amanat dari Pak Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, dalam pelaksanaan event ada tiga hal lain yang harus diperhatikan, relevan, digitalize, sustainable,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0