in ,

Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Mudik

Pertamina Jamin Stok BBM
FOTO: Dok. Pertamina

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman pasca-Hari Raya Idulfitri atau Lebaran 2022. Menanggapi hal tersebut, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengungkapkan agar masyarakat yang melakukan arus balik mudik tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan bahan bakar.

Menurutnya, semua lembaga penyalur yang ada di jalur mudik telah dilakukan pengecekan persiapan menghadapi arus balik mudik Lebaran 2022. Dari pantauan di lapangan, semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) siap dengan ketersediaan BBM yang dinilai dalam kondisi aman.

“Kami sudah lakukan pengecekan mulai dari H+1 Lebaran dalam rangka persiapan arus balik. Para Perwira (pekerja Pertamina) di lapangan dan SPBU yang ada di jalur mudik sepanjang pulau Jawa semua sudah siap dan aman,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga  KKP: Target Ekspor Perikanan 7,13 Miliar Dollar AS di 2022

Ia menambahkan, pihaknya juga menerapkan kebijakan agar ketersediaan atau stok BBM di tangki tanam di SPBU minimal dalam posisi 80 persen.

“Stok SPBU telah dijaga minimal 80 persen kapasitas tangki timbun. Dan kami juga sudah siapkan SPBU kantong, yakni mobil tangki yang sudah terisis BBM yang siaga jika dibutuhkan,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings