in ,

Peringatan Kemerdekaan Virtual di Rumah Digital Indonesia

Satu lagi yang tak boleh dilewati yakni Pasar Lokal. Di sini masyarakat bisa mendatangi secara virtual bazar produk UMKM unggulan dari 34 provinsi yang dapat terhubung dalam empat marketplace. Kategorinya pun cukup beragam mulai dari fesyen, kuliner, dekorasi, herbal, dan wastra nusantara.

Selain itu, ada juga Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia. Dalam Petualangan Nusantara pengakses bisa memanfatkan fitur berupa peta interaktif mengenai informasi pada setiap provinsi yang meliputi destinasi wisata, kuliner khas daerah. Sementara untuk Wajah Indonesia akan ditampilkan sosok pahlawan lokal yang telah berbuat sesuatu yang luar biasa dan berdampak bagi daerahnya.

Adapula Ruang Komunitas dan Literasi Digital yang menghadirkan berbagai konten video mengenai pemanfaatan internet untuk kegiatan positif dan produktif. Lewat ruang itu diharapkan dapat menciptakan ruang digital yang menyenangkan, sehat, aman dan beretika.

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

Senada dengan Pratikno dan Putri, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan, RDI merupakan gagasan yang cerdas sekaligus luar biasa karena menjadi bagian penting yang secara khusus memungkinkan kegembiraan bagi masyarakat menyongsong dan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 tahun.

Ia pun mengapresiasi dan mendukung platform digital RDI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat. Mulai dari Kementerian Kominfo, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Agama, hingga Kementerian Luar Negeri.

Ditulis oleh

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *