in ,

Peringatan Kemerdekaan Virtual di Rumah Digital Indonesia

Staf Khusus Presiden RI Putri Indahsari Tanjung mengungkapkan, teknologi mempertemukan rakyat Indonesia untuk merayakan kemerdekaan secara bersama.

“Dengan bantuan teknologi, kita mendesain dunia virtual untuk mewadahi masyarakat Indonesia merayakan semarak kemerdekaan tanpa sekat dan dapat berpartisipasi aktif dan berkolaborasi dengan cara dan pengalaman yang berbeda lewat Rumah Digital Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjanjikan beragam aktivitas menarik yang dapat disaksikan oleh masyarakat selama sebulan penuh, dan bisa ikut terlibat di dalamnya. Salah satunya Ruang Arena Perlombaan. Masyarakat dapat mengikuti perlombaan khas saat Agustusan secara virtual seperti lomba makan kerupuk, balap karung, tarik tambang.

“Yang seru bukan cuma bermain, kita juga bisa berkompetisi antarpeserta. Nanti akan ada papan skor untuk melihat siapa pemenang dari semua peserta. Jadi kita lomba 17-an saingannya bukan tetangga satu RT, tetapi seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Kegiatan virtual menarik lainnya adalah Ruang Seni dan Budaya. Di sini penonton bisa menyaksikan video kreativitas masyarakat mulai dari menyanyi lagu nasional atau daerah, memamerkan aksi tari, puisi, drama, sampai film pendek.

“Di sini juga ada dinding puisi, yang menampilkan puisi-puisi dari legendaris Indonesia yang basis utama Rumah Digital Indonesia ini memang hasil karya kreativitas masyarakat. Jadi semua bisa berpartisipasi di sini,’ terangnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *