in ,

Penyaluran Pembiayaan Ultramikro Capai Rp 17,99 T

Dalam acara yang sama, Direktur Utama BLU-PIP Ririn Kadariyah juga menuturkan, Festival UMi digelar dengan tujuan untuk memberikan apresiasi kepada para penyalur yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam menyalurkan pembiayaan.

“Kami juga berterima kasih kepada para mitra kerja yang sudah bekerja sama menyukseskan berbagai program UMi dalam rangka mendorong peningkatan usaha para debitur UMi dan juga para debitur yang sudah kita ikutkan dalam berbagai kegiatan pelatihan, lelang, dan sebagainya,” kata Ririn.

Festival UMi diisi dengan focus group discussion (FGD) yang membahas tentang standardisasi BLU-PIP dalam mendampingi para pelaku usaha ultramikro. Acara ini juga sekaligus sebagai ajang diskusi untuk merumuskan regulasi yang tepat dan bermanfaat bagi penyalur maupun UMi.

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

“Kegiatan FGD itu turut dihadiri perwakilan penyalur pembiayaan UMi di seluruh Indonesia, sehingga mendapatkan kesepakatan bersama terkait dengan pendampingan yang akan dilakukan ke depannya. Kita memberikan motivasi, konsultasi terkait usaha, peningkatan kapasitas SDM (sumber daya manusia), dan pengawasan terhadap debitur merupakan beberapa rancangan pedoman pendampingan yang akan dilakukan oleh BLU-PIP dalam menyalurkan pembiayaan UMi,” kata Ririn.

Sementara itu, Founder Equitree Indra Yuliawan menyampaikan tiga usulan konsep pendampingan UMi. Pertama, melakukan seleksi yang diikuti dengan investasi awal berkonsep bagi hasil. Kedua, melakukan pendampingan dan investasi berkelanjutan sesuai kinerja pengembalian. Ketiga, membuat formalitas usaha dan penyertaan modal dari lembaga keuangan lain.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *