in ,

Pertumbuhan Ekonomi Diprediksi Capai 5 Persen

Pertumbuhan IMF dan Ekonomi Diprediksi Capai 5 Persen
FOTO : IST

Pajak.com, Bali – Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) merevisi pertumbuhan ekonomi Indonesia menjadi 4,3 persen dari 4,8 persen. Namun, pemerintah dan Bank Indonesia (BI) optimistis pertumbuhan ekonomi masih di level 4,5 persen sampai 5,3 persen di tahun 2021.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai, koreksi prediksi IMF diduga lantaran kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian di tahun 2021. Padahal, Indonesia termasuk dalam negara yang tengah melakukan vaksinasi sekaligus mengeluarkan aneka stimulus untuk mendorong pemulihan dunia usaha.

“IMF merevisi ke bawah. Buat kita semua prediksi sekarang selalu subject to uncertainty. Pasti asumsinya macam-macam, vaksinasi, third wave, dan lain-lain. Perlu diketahui, sampai hari ini, Indonesia jadi top ten countries yang sudah vaksinasi dan kita terus lakukan reformasi struktural,” jelas Sri Mulyani dalam acara bertajuk “Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Temu Stakeholders” yang dihelat di Bali, pada (9/4).

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Perbaiki Pengelolaan Anggaran

Sri Mulyani memastikan, pemerintah bersama BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terus berkonsolidasi merumuskan kebijakan yang mampu menjaga dan mendorong perekonomian nasional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0