in ,

Pemerintah Mulai Hentikan Total Siaran TV Analog

Johnny menegaskan, Kementerian Kominfo dan LPP TVRI mengambil alih tugas pembangunan infrastruktur multipleksing yang diperlukan untuk tahap II dan III implementasi ASO.

“TVRI akan menyelesaikan pembangunan sebanyak 17 infrastruktur dan Kominfo menyelesaikan 15 infrastruktur multipleksing,” imbuhnya.

Langkah itu diambil agar pelaksanaan Tahap II dan Tahap III ASO dapat berjalan baik dengan dukungan infrastruktur multipleksing.

“Total masih perlu dibangun 32 infrastruktur MUX, yang kami dapat sampaikan bahwa akan siap untuk ASO Tahap II dan siap pada saat siaran digital penuh pada tanggal 2 November 2022,” katanya.

Johnny berharap, masyarakat yang mempunyai televisi dan belum bisa menerima siaran digital bisa segera memasang perangkat Set-Top-Box (STB) agar bisa menerima siaran digital. Namun, bagi masyarakat yang dikategorikan masyarakat miskin, pemerintah dan Lembaga Penyiaran Swasta Penyelenggara Multipleksing akan menyediakan perangkatnya.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Adapun dalam implementasi ASO terdapat sembilan penyelenggara multipleksing yaitu pemerintah; LPP TVRI; serta 7 LPS Group yang terdiri dari MNC Group, Media Group, SCM Group, Viva Group, Trans Media Group, RTV Group, dan Nusantara TV.

Johnny menambahkan, pemerintah bersama LPP TVRI dan LPS penyelenggara multipleksing akan melakukan koordinasi intensif dan membentuk satuan tugas atau tim yang akan mengawasi keseluruhan proses pengakhiran siaran TV analog, dan awal-awal siaran televisi digital penuh di Indonesia.

Ditulis oleh

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *