in ,

Pemerintah Fokus Jaga Kesehatan dan Ekonomi

Rancangan undang-undang (RUU) anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2022 itu akan diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sri Mulyani berharap, dapat menjalin hubungan baik dengan media agar dapat membantu mengomunikasikan perkembangan pelbagai kebijakan kepada publik. Sebab sejatinya pemerintah dan media memiliki tujuan yang sama, yakni melakukan yang terbaik untuk publik.

“Jadi di dalam situasi seperti inilah kami menganggap hubungan komunikasi yang baik dengan media perlu untuk terus diperkuat dijaga. Mohon buat berita baik bukan yang memuji-muji tapi membuat berita agar Indonesia semakin baik,” kata Sri Mulyani.

Dengan sinergi seluruh pihak dan dukungan dari masyarakat, pemerintah optimistis angka positif Covid-19 bisa menurun dan pertumbuhan ekonomi berjalan sesuai proyeksi. Pemerintah tetap optimistis perekonomian di tahun 2021 tumbuh di kisaran 4,5 persen hingga 5,3 persen, meski Bank Indonesia (BI) memangkasnya menjadi sekitar 4,1 persen hingga 5,1 persen.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

“Pertumbuhan ekonomi masih 4,5-5,3 persen. Proyeksi berbagai lembaga pasti subject to asumsi. Semua menggunakan asumsi seperti berapa jumlah kasus Covid-19, vaksinasi, akselerasi atau seberapa cepat normalisasi terjadi, apakah ada demand yang tertahan, itu semua working assumption,” jelas eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *